Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

DesainMilenial Aplikasi desain grafis online punya kelebihan tersendiri dibanding program di komputer. Aplikasi ini tidak perlu proses install, bisa dipakai kapan saja dan di mana saja (selama ada internet), lebih mudah, dan biasanya gratis.

Program desain di komputer, seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Affinity Designer, dll memang lebih powerful. Di sisi lain, program seperti ini membutuhkan keahlian dan latihan yang cukup sampai kita bisa memakainya dengan baik. Bukan apa-apa, biasanya peralatan desain yang ada cukup kompleks. Aplikasi desain grafis online biasanya dibuat untuk mereka yang ingin membuat gambar — entah itu ilustrasi, logo, poster, dll — dengan lebih mudah. Ya, biasanya. Karena ada juga yang punya peralatan desain cukup lengkap. Yuk kita lihat.

Inilah Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

1. Gravit Designer

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

Gravit Designer merupakan sebuah aplikasi desain grafis online gratis yang berbasis vector. Aplikasi ini berada di bawah naungan Corel. Gravit memiliki peralatan desain yang cukup lengkap namun tetap mudah dipakai (termasuk mendukung shortcut). Selain itu aplikasi ini juga memiliki beberapa template dan koleksi obyek (bentuk, ilustrasi, stiker, garis, emoji, dll).

Selain online, aplikasi Gravit Designer juga memiliki versi untuk berbagai platform, seperti Mac, Windows, dan Linux. Kalau kamu ingin yang lebih instan, kamu bisa mencoba aplikasi Gravit lain, Gravit Klex.


2.Vectr

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

Sama seperti Gravit Designer, Vectr merupakan aplikasi desain grafis online berbasis vector (seperti namanya). Peralatan desain aplikasi ini memang tidak selengkap Gravit. Namun tetap memadai. Kamu bisa membuat obyek, mengatur tulisan, memasukkan foto, menggunakan layer, dan masih banyak lagi.

Vectr pun memiliki aplikasi berbasis platform, seperti Windows, Linux dan Chromebook. Hm, lucunya, dulu saya pernah menulis artikel tentang Vectr dan mencobanya di Mac. Namun saat ini versi Mac tidak tertera di situs web Vectr. Anyway, aplikasi ini juga gratis. Jadi silakan coba.


3.Canva

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019
Canva adalah aplikasi desain online yang populer. Kalau kamu ingin membuat banner website, konten media sosial, atau gambar lain dengan mudah, Canva adalah aplikasi yang layak dipilih. Di sini sudah ada berbagai template desain sesuai kebutuhan dengan berbagai peralatan edit. 
Canva tidak hanya bisa diakses lewat browser saja. Tapi juga sudah punya aplikasi handphone. Kalau kamu ingin mengenal aplikasi ini lebih jauh, kami pernah membahasnya, baik untuk Canva Online maupun Canva Mobile (Android).


4.Snappa

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

Snappa adalah aplikasi sejenis Canva. Aplikasi ini menyediakan banyak template desain, bahan foto, font, dan memiliki peralatan edit yang cukup lengkap (bahkan kamu bisa upload font sendiri). Aplikasi ini pun mudah dipakai.Sejauh ini, Snappa hanya menyediakan aplikasi online alias kamu gunakan dengan browser. Belum tersedia versi instalasi untuk platform tertentu, termasuk versi mobile. Yang jelas, kamu bis amemakainya gratis (dengan batasan tertentu).


5.Adobe Spark Post

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

Adobe Spark Post merupakan aplikasi desain sederhana dari Adobe. Aplikasi ini lebih mirip Canva dan Snappa daripada Photoshop atau Illustrator. Bahkan, secara mengejutkan, lebih sederhana lagi.

Di sini, kamu bisa menemukan beberapa template dan membuat desain secara otomatis dan mengedit beberapa bagian sesuai kebutuhanmu. Peralatan desainnya sangat minim. Yah, memang aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang mau bikin desain tapi tidak punya keahlian di bidang itu.

Selain online, Adobe Spark Post memiliki versi lain seperti untuk Android dan untuk iOS. Selain itu tersedia juga aplikasi Spark untuk membuat situs web dan edit video sederhana. Oh, jangan kuatir, aplikasi ini bisa kamu pakai gratis.




6.GraphicSprings

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

GraphicSpringsGraphicSprings bukanlah website desain logo online gratis biasa. GraphicSprings dibuat khusus untuk membantu Anda mendesain berbagai macam branding kit. Katakanlah media seperti kartu nama, brosur, poster, kop surat, dan semacamnya bisa dibuat lewat platform ini. Tak pelak, GraphicSprings merupakan pilihan tepat untuk mendesain logo yang versatile dan bisa dipakai di berbagai media branding.

Lewat GraphicSprings, Anda bisa membuat desain logo dalam waktu satu menit bahkan kurang. Setidaknya, itu yang disebutkan di halaman depan website ini. Bagaimana bisa? GraphicSprings menyederhanakan proses desain dengan tiga langkah mudah. 

Pertama, Anda cukup ketikkan nama brand di kolom yang disediakan. Kedua, Anda akan diminta memilih kategori gambar utama Anda. Ketiga, tambahkan berbagai macam bentuk lainnya. Voila! Desain logo Anda sudah bisa diunduh dan siap dipakai.


7.Oberlo

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019
Oberlo adalah add-on dropshipping yang dibuat eksklusif untuk Shopify. Di samping fungsi utamanya tersebut, Oberlo juga menyediakan fitur untuk desain logo online shop gratis.Tampilan UI Oberlo Logo Maker jauh dari kesan rumit. Begitu Anda masuk, Anda akan langsung melihat satu kanvas putih besar dan pilihan menu di bagian kiri. Di menu tersebut terdapat tiga submenu, yaitu  nama online shop, pilihan icon, dan pilihan posisi teks serta icon utama. 

Karena pilihan dan fitur yang sederhana, Oberlo sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat desain logo generik. Dengan kata lain, logo dibuat tanpa memakan waktu banyak atau kustomisasi style yang rumit. Anda cukup mendesain sebentar dan masukkan email Anda untuk mendapatkan logo tersebut. Sebaliknya, Oberlo kurang cocok bagi Anda yang suka bereksperimen dan mengasah kreativitas. Pilihan icon yang disediakan Oberlo terlalu sedikit serta tidak memiliki keunikan. Senada dengan icon, pilihan warna dan font yang diberikan pun terbatas. Anda bisa mencoba untuk menambahkan frame untuk membuat logo Anda tidak terlalu generik.


8. Hatchful

Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019

Desain logo online gratis hatchful Selain Oberlo, Shopify memiliki tool untuk membuat desain logo online lainnya bernama Hatchful. Berbeda dengan Oberlo, Hatchful menawarkan opsi pembuatan logo yang lebih lengkap. Platform ini tentunya sangat tepat bagi Anda yang ingin bereskplorasi dengan kreativitas.Ketika Anda mulai mendesain dengan Hatchful, Anda akan diminta untuk memilih jenis bisnis. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih visual style yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda bisa masukkan nama brand dan tagline Anda. Lalu, pilih di mana logo hendak diaplikasikan. Hatchful akan secara otomatis memberikan beberapa template logo yang sesuai dengan input yang Anda masukkan sebelumnya.

Dari template tersebut, Anda masih diberikan kebebasan untuk melakukan kustomisasi.  Ada opsi warna, font, maupun icon utama yang bisa Anda ubah. Meski opsi kustomisasi tersedia, tak bisa ditampik bahwa opsi ini sebetulnya cukup terbatas. Contohnya, Anda hanya bisa menggunakan satu jenis font yang sama untuk nama brand dan tagline. Selain itu, opsi perubahan warna yang diberikan pun terbatas dan sudah ditentukan. Pilihan ikon utama yang diberikan Hatchful pun termasuk golongan generik dan tidak memiliki keunikan sendiri.

Meski begitu, Hatchful tetap bisa menjadi website desain logo online gratis andalan Anda. Apalagi jika mengingat segala fitur di atas bisa didapatkan secara gratis dengan mendaftarkan akun. Terlebih, Hatchful berbaik hati untuk memberikan logo beresolusi tinggi, favicon, facebook photo image, facebook cover photo, twitter photo image, dan lain-lain dalam satu bundling final file. Tak ingin repot mendesain logo Anda dari tampilan desktop? Unduh saja aplikasi mobilenya dan rasakan pengalaman baru mendesain logo di manapun dan kapanpun dengan smartphone Anda.


DesainMelinial diatas adalah Lima Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019 yang harus kamu coba dan semoga dapat membatu pekerjaan kamu, semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa memanfaatkan web yang bisa desain online  , kamu bisa belajar banyak dari desain online.

0 Response to "Delapan Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik Dan Termudah 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel