Pengertian Deasin Grafis Dari Desain Milenial

Dimanapun teman teman berada kali ini desainmilenial akan menjelaskan apa itu desain grafis dan menjelaskan pengertian dari desain grafis itu.

Pengertian Deasin Grafis Dari Desain Milenial


Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering kali disebut sebagai desain interaktif atau desain multimedia. Batas dimensi pun telah berubah seiring perkembangan pemikiran tentang desain. Desain grafis bisa diterapkan menjadi sebuah desain lingkungan yang mencakup pengolahan ruang. Desain grafis juga kini menjadi salah satu yang sangat penting didunia pendidikan sekaligus di perusahaan perusahaan, dimana mana harus mempunyai logo dan brand dengan gambar desain yang sesuai dengan ciri khas dari sekolah atau pun perusahaan besar yang mementingkan tampilan logo agar mudah dikenal.

Pengertian dari desain grafis itu adalah seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Desain Grafis berasal dari 2 buah kata yaitu Desain dan Grafis, kata desain berarti proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jadi dengan demikian desain grafis adalah kombinasi kompleks antara kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus atau sangat berguna dalam bidang gambar. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak dan desain interaksi.

Jadi bagaimana sudah mengerti pengertian dan arti dari desain grafis itu? Ternyata tidak semudah yang kita tahu ya. Desain grafis penuh kompleks yang terkadang tidak dimengerti orang awam, jadi buat kamu yang tertarik di dunia ini sebaiknya kamu terus belajar untuk menjadi individu yang lebih kreatif. 

Jadi kesimpulannya adalah Desain Grafis adalah sebuah seni yang menggunakan bentuk tulisan maupun gambar dan lain-lainnya menjadi seni visual.



0 Response to "Pengertian Deasin Grafis Dari Desain Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel